POPULER Internasional: Jadwal Sidang Pemakzulan Donald Trump | Jepang Mulai Vaksinasi Akhir Februari

Pemerintah Jepang telah menandatangani kontrak dengan tiga perusahaan vaksin Covid 19 yaitu Moderna, AstraZeneca dan Pfizer, Kamis (21/1/2021). "Kami telah menandatangani kontrak pembelian dengan tiga perusahaan vaksin Kamis (21/1/2021) lalu dan akan mengimpor vaksin sebanyak 314 juta ke Jepang segera," papar Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga, Jumat (22/1/2021). Dengan 314 juta vaksin, maka sedikitnya 150 juta orang dapat divaksin dalam waktu dekat. Satu orang divaksin dua kali dalam jangka waktu beberapa minggu.

"Semua vaksin tersebut nantinya akan disuntikkan gratis kepada masyarakat dibiayai oleh pemerintah," tambah PM Suga. Selain itu, Perdana Menteri Suga mengumumkan bahwa sebagai langkah dukungan ekonomi baru, langkah langkah khusus untuk subsidi penyesuaian ketenagakerjaan akan diperpanjang hingga satu bulansetelah keadaan darurat Covid 19 (PSBB) dicabut (rencana 7 Februari 2021). Vaksinasi dipastikan akhir Februari untuk para tenaga medis seperti dokter, perawat dan semua yang terkait di dunia medis.

Kemudian Maret akan dilakukan untuk para lansia hingga April 2021. Dan selebihnya kalangan umum dimulai akhir April dan seterusnya sehingga diperkirakan Juni 2021 semua warga yang berdomisili di Jepang telah divaksinasi semuanya. Sementara itu Forum bisnis BBB akan membantu WNI yang ada di luarJepangapabila ada yang ingin divaksinasi diJepangdapat menghubungi Forum tersebut lewat email:[email protected] subject: Vaksinasi BBB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.