PLN Siapkan SPKLU Baru di Maluku untuk Percepatan Kendaraan Listrik

Ambon – Mengenai percepatan infrastruktur kendaraan listrik sesuai dengan Perpres Nomor 55 Tahun 2019, PT PLN (Persero), menyatakan siap untuk menambah lagi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Maluku dan Maluku Utara.

Dalam hal ini, PLN, sudah menyiapkan SPKLU yang berlokasi di Kota Ambon, Maluku, pada April 2021. Keberadaan infrastruktur tersebut, ditempatkan di depan Kantoe PLN Ambon Kota, Jalan Sultan Hairun, Maluku.

“Dengan kehadiran mobil listrik di Maluku, kami berharap dapat terwujud juga di Ternate, Maluku Utara, karena kami juga akan membangun SPKLU di sana,” jelas General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Adams Yoga, dalam keterangan resminya.

Di samping itu, PLN pun menyatakan berkomitmen untuk dapat mengakselerasi pembangunan infrastruktur pendukung bagi KBLBB di Indonesia.

Termasuk mendorong gaya hidup berbasis listrik atau Electrifying Lifestyle dengan penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan.

Sebelumnya, keberadaan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia Timur juga sudah didirikan oleh PLN melalui keberadaan SPKLU di Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dengan adanya SPKLU tersebut, percepatan kendaraan listrik di Indonesia diharapkan bisa lebih selaras dan menyeluruh di wilayah Indonesia.

The post PLN Siapkan SPKLU Baru di Maluku untuk Percepatan Kendaraan Listrik appeared first on Rockomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.