Hujan Deras, Pasutri Petani Tersambar Petir saat Berteduh di Gubuk, Suami Tewas di Lokasi

Pasangan suami istri petani tersambar petir saat berteduh di gubuk tengah sawah. Akibat kejadian tersebut, sang suami tewas di lokasi kejadian. Peristiwa itu terjadi di Dusun Sukamulya, Desa Citaleus, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Kamis (18/2/2021) sore.

Korban yang setiap harinya bekerja menggarap sawah itu diketahui bernama Ita (54). Ita tersambar petir setelah menggarap sawah bersama istrinya. Camat Buahdua Tono Suhartono, mengatakan, adanya peristiwa petani yang tersambar petir tersebut terjadi saat turun hujan deras sekitar pukul 15.00 WIB.

"Korban meninggal di lokasi kejadian akibat tersambar petir, istrinya selamat," ujarnya saat dihubungi. Setelah kejadian itu, kata dia, Istri korban langsung berlari mencari pertolongan, kemudian korban ditolong oleh masyarakat dan langsung dievakuasi ke rumah duka. Ia mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat korban bersama istrinya pulang dari sawah keong di daerah Desa Citaleus.

"Kemudian, karena terjadi hujan deras, korban bersama istrinya berteduh di sebuah saung sambil membuat tali," kata Tono. Pada saat korban berada di dalam saung langsung ada petir dan menyambar Ita hingga meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.