HASIL Liga Champions: 5 Fakta Gladbach vs Man City, The Citizens Ikuti Jejak Manchester United

Hasil Liga Champions leg pertama babak 16 besar antara Borussia Monchengladbach vs Manchester City menghasilkan beberapa fakta menarik. Laga Gladbach vs Man City baru saja rampung digelar di Stadion Puskas Arena, Hungaria, Rabu (24/2/2021) atau Kamis dini hari WIB. Hasilnya, The Citizens menang 2 0 berkat gol gol dari Bernardo Silva (29') dan Gabriel Jesus (65').

Kemenangan ini pantas didapatkan Man City karena mereka benar benar menguasai pertandingan sejak menit pertama. Statistik dari laman resmi UEFA mencatat bahwa Man City unggul segalanya dari Die Fohlen julukan Monchengladbach. Pasukan Pep Guardiola menguasai 60 persen ball possession, berbading 40 persen milik tuan rumah.

Man City juga lebih agresif dengan melepaskan total sembilan tembakan, dengan empat di antaranya tepat sasaran, termasuk yang membuahkan gol. Sementara itu, Monchengladbach hanya memiliki satu shot on target dari tiga percobaan yang mereka lakukan. Selain statistik di atas, laga Gladbach vs Man City juga meninggalkan beberapa fakta menarik.

1. Manchester City telah memenangi 12 pertandingan tandang beruntun di semua kompetisi. Memecahkan rekor atas nama mereka sendiri pada November 2017. 2. Manchester City adalah tim pertama sejak Manchester United (2010 2011) yang tidak kebobolan alias cleansheet pada empat pertandingan awal Liga Champions dalam satu musim. 3. Manchester telah mencatatkan 24 cleansheet di semua kompetisi musim 2020 2021 sejauh ini. Satu lebih banyak dari yang mereka bukukan pada musim sebelumnya.

4. The Citizens belum kebobolan dalam 616 menit pertandingan di Liga Champions. Mereka menjaga enam cleansheet berturut turut. 5. Tiga tim Inggris (Chelsea, Liverpool dan Man City) menang tandang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions, tidak ada tim Inggris yang tersingkir di fase gugur setelah menang tandang pada leg pertama. Adapun leg kedua akan dilangsungkan di Stadion Etihad, 16 Maret 2021. Man City gantian menjamu Monchengladbach.

Man City hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Sebaliknya, Monchengladbach tak boleh imbang. Mereka wajib menang tiga gol tanpa balas jika tidak ingin tersingkir. Kemenangan selisih dua gol juga bisa langsung meloloskan Monchengladbach, asalkan skornya 3 1, 4 2, dan seterusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.