4 Alasan PokoPow Jadikan Galaxy S20 FE Sebagai Mobile Gaming Andalan

Sebuah smartphone punya banyak cara untuk membuat penggunanya terkagum-kagum akan kemampuan yang dimilikinya. Baterai yang tahan lama, dukungan chipset dengan performa tingkat tinggi, hingga desain yang menawan mata merupakan beberapa contoh di antaranya.

Memahami hal tersebut, Samsung berkomitmen untuk konsisten merancang smartphone yang mampu memberikan kepuasan bagi pengguna dalam mendukung berbagai aspek kebutuhan. Salah satu smartphone terbaru yang dihadirkan oleh Samsung adalah Galaxy S20 FE.

“Melalui lini smartphone Galaxy yang komprehensif, Samsung ingin memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Hal tersebut kami tunjukkan melalui Galaxy S20 FE yang hadir dengan varian Snapdragon 865,” ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Taufiqul bahwa S20 FE telah dibekali layar yang immersive, chipset mumpuni, baterai yang tahan seharian, hingga desain yang menawan. Karena itu, smartphone ini juga bisa memberi rasa nyaman bagi mereka yang gemar bermain game dan mengandalkannya sebagai daily driver-nya.

Kepuasan dan kenyamanan dalam bermain game menggunakan Galaxy S20 FE pun kini dirasakan oleh Muhammad Rasyid, seorang gamer yang lebih dikenal dengan nama PokoPow. Lantas, bagaimana pengalaman lengkapnya saat memaksimalkan fitur-fitur “epic” di Galaxy S20 FE dalam bermain game?

Main game jadi puas dengan layar luas

Bagi PokoPow, layar smartphone harus besar untuk menunjang pengalaman gaming yang utuh. Sebaliknya, layar yang terlalu kecil akan mengurangi kenikmatan dalam bermain game. Kepuasan dalam bermain game menggunakan layar yang besar pun bisa dinikmatinya dengan Galaxy S20 FE. Ia mengatakan,

“Saya suka main game pakai Galaxy S20 FE karena layarnya besar, jadi waktu main benar-benar puas rasanya. Layar yang besar juga jadi keuntungan tersendiri untuk main game. Misalnya, ketika bermain game battle royale, layar yang besar sangat memudahkan untuk melihat musuh,” ucap PokoPow.

Galaxy S20 FE sendiri memang memiliki layar yang lapang dengan ukuran 6,5 inci. Selain itu, dukungan teknologi Infinity-O dalam menampakkan punch hole untuk kamera depan dan minimnya bezel di sekitar layar pun membuat layar menjadi terasa lebih luas.

Layar yang lapang pada Galaxy S20 FE pun dilengkapi dengan kualitas layar yang mumpuni melalui teknologi Super AMOLED dan resolusi FHD+ yang mampu memberikan visual yang begitu jernih dan vivid. Layar yang immersive ini akan memberikan pengguna pengalaman gaming yang lebih menyenangkan.

Tidak hanya dibuat puas dengan layarnya yang luas, PokoPow juga merasa kagum dengan kemampuan refresh rate 120Hz yang dapat ditemukan di Galaxy S20 FE. “Refresh rate 120Hz bikin game makin smooth. Bahkan, ketika smartphone tidak sedang digunakan untuk bermain game,” kata PokoPow.

Main game tanpa lag dengan SoC tingkat tinggi

Selain dari layar, chipset sebagai dapur pacu yang mumpuni juga diakui oleh PokoPow dapat membuatnya merasa nyaman dalam bermain game dengan Galaxy S20 FE. Ya! Samsung telah membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm.

“Karena sudah pakai Snapdragon 865, waktu main dengan Galaxy S20 FE itu lancar rasanya, tidak ada yang namanya patah-patah alias lag. Selain itu, karena spesifikasi SoC yang mumpuni, menjalankan game di 60 fps pun nggak masalah. Ditunjang dengan chipset tingkat tinggi, Galaxy S20 FE tidak cepat panas,” tambah PokoPow.

Baterai besar menunjang aktivitas seharian

Bagi PokoPow, dalam memilih sebuah smartphone, kapasitas baterai menjadi penting. Pasalnya, ia ingin perangkat tersebut memiliki kemampuan untuk menunjang kegiatan sehari-hari, di samping bisa diandalkan untuk bermain game. Selain itu, smartphone tersebut pun perlu dilengkapi dengan teknologi fast charging.

Untuk urusan yang satu ini, Galaxy S20 FE menawarkan baterai berkapasitas besar 4.500 mAh yang mampu tahan seharian. Hal tersebut didukung dengan teknologi Super Fast Charging 25W yang memungkinkan baterai sudah bisa terisi lebih dari 50% dalam waktu 30 menit.

Bagi yang gemar menggunakan wireless charger, Galaxy S20 FE pun sudah mendukung Fast Wireless Charging 2.0. Apa pun cara pengisian daya yang dipilih, pengguna tak perlu menunggu lama untuk kembali menggunakan Galaxy S20 FE di berbagai kegiatannya.

Tidak ketinggalan, Galaxy S20 FE juga sudah dilengkapi dengan fitur flagship, yakni Wireless PowerShare yang memungkinkan perangkat tersebut bisa sebagai “powerbank” untuk mengisi daya Galaxy Buds, Galaxy Watch, hingga sesama smartphone Galaxy.

Tampil stylish dengan desain yang sleek

Sebagai seorang gamer, PokoPow tentu memiliki berbagai pertimbangan dalam memilih smartphone yang paling tepat untuk bermain game. Baginya, selain dari sisi teknis, desain juga perlu mendapat perhatian lebih. Untuk urusan desain, PokoPow menyukai smartphone yang clean dan simple serta tidak banyak ornamen-ornamen tambahan.

Dalam hal ini, menurutnya Galaxy S20 FE menjadi smartphone yang dapat melengkapi penampilan gamer, baik gamer profesional maupun gamer kasual, untuk tetap tampil stylish. Galaxy S20 FE sendiri memang didesain untuk dapat menjadi pelengkap dari penampilan pengguna.

Samsung menawarkan enam pilihan warna menawan pada Galaxy S20 FE, yaitu Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, dan Cloud White, yang bisa dipilih konsumen sesuai selera. Pilihan warna yang kekinian pun menjadi semakin seamless dengan sleek matte finish.

Mau merasakan nyamannya bermain game menggunakan Galaxy S20 FE seperti yang dirasakan oleh PokoPow? Jangan khawatir, karena konsumen di seluruh Indonesia bisa mendapatkan Galaxy S20 FE varian Snapdragon 865 dengan harga Rp8.999.000 untuk varian 8 GB/128 GB.

Sedangkan bagi kalian yang tertarik dengan varian 8 GB/256 GB, perangkat ini dijual dengan harga Rp9.999.000. Untuk penjualan perdana Galaxy S20 FE versi Snapdragon konsumen akan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000 dan photocard BTS selama periode promo yang berlangsung sampai 31 Juli 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.